Minggu, 20 Februari 2011

Cerpen Cinta Penghujung Senja

Bulan....bintang.....hujan dan senja.......semua hal yang selalu mengikatku dengan dirimu. bayangan dirimu selalu hadir saat hujan turun......terasa bagai ribuan kerikil tajam menghujam kedasar hatiku. saat bulan purnama bersinar dilangit di temani bintang-bintang yang bercanda riang, kudapati kenangan kita bertebaran diantarranya. saat senja tiba dipenghujung hari.........bias cahayanya yang temaram menyisakan kisah cinta kita yang tak pernah kita tau akan dimana ia berakhir. akh.......cinta kita terlalu aneh..........
                                  **************
          "hai, kamu mia ya?" tanya seorang pria padaku. aku hanya mengangguk. Sesaaat kuperhatikan pria
 dihadapan ku, tingginya standar, kulitnya seperti kebanyakan pria indonesia, tak ada yang istimewa kurasa, tapi saat mataku menatap matanya, rsanya seperti ada sesuatu yang berbicara dihatiku, senyumnya menggetarkan hati dan jiwaku. Akh.....apa ini yang di sebut cinta pada pandangan pertama?
         "Hello....!!!! kok malah bengong???" dia menatapku penasaran. aku salah tingkah.....
"mmm....sorry...." kataku basa basi."maaf, anda siapa ya?' tanyaku kemudian. Kutinggalkan aktivitasku menyiram tanaman, kuhampiri pria dengan senyum yang meruntuhkan hati ku itu.
"sya Firman...." katanya memperkenalkan diri.
"Mia......"
"saya yang tadi telpon mau sewa kamar di sini....." dia menjelaskan. aku mulai mengerti maksud kedatangannya. segera kuantar dia keruang tamu, dan kupanggil ayah. Tak lama ayah dan Firman terlihat asyik berbincang. hhhh......kurasakan ada getaran aneh dihatiku saat melihat dia tersenyum.